URBANCITY.CO.ID – Kementerian Perdagangan berkolaborasi dengan Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) mengadakan program “Belanja di Indonesia Aja (BINA) Diskon 2024” di Auditorium Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (16/12/2024).
Program BINA Diskon 2024 akan berlangsung pada 20—29 Desember 2024 di seluruh ritel di Indonesia yang mencakup 380 perusahaan, 80 ribu gerai, 800 merek, dan 396 mal atau pusat perbelanjaan di 24 provinsi.
Seiring program BINA Diskon 2024, Wakil Menteri Perdagangan Dyah Roro Esti Widya Putri mengajak masyarakat Indonesia untuk membeli produk lokal merupakan wujud dari rasa bangga terhadap kekayaan budaya dan inovasi yang dimiliki. Setiap produk yang dihasilkan di tanah air mencerminkan kreativitas dan kerja keras yang menjadi ciri khas bangsa ini.
BACA: Kemendag Gelar Serah Terima Jabatan Wamendag dari Jerry Sambuaga ke Dyah Roro Esti
“Membeli produk lokal adalah wujud kebanggaan pada kekayaan budaya Indonesia. Setiap produk yang dihasilkan di tanah air mencerminkan kreativitas dan kerja keras yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia. Dengan memilih produk lokal, kita merayakan keunikan Indonesia dan menghormati upaya para pelaku usaha lokal,” ungkap Wamendag Roro.
Wamendag Roro menambahkan bahwa membeli produk lokal artinya tidak hanya mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia, tetapi juga berperan aktif dalam menciptakan lapangan kerja, memperkuat komunitas, dan memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan. Selain itu, pilihan sebagai konsumen memiliki dampak besar untuk masa depan ekonomi Indonesia.