URBANCITY.CO.ID – PT Hotel Indonesia Group (HIG) berhasil mencapai kinerja keuangan yang positif sepanjang Kuartal III-2023. Dibandingkan periode sebelumnya sebesar Rp3,76 miliar, pencapaian laba meningkat 2.6% menjadi Rp9,85 miliar.
Pencapaian ini sejalan dengan strategi bisnis yang konsisten dilakukan HIG dalam menggali potensi dan optimalisasi di tiap jaringan unit hotelnya.
Pertumbuhan laba tersebut merupakan hasil dari strategi HIG yang berfokus pada pendekatan ekosistem, baik pemesanan kamar melalui platform online maupun offline yang dapat dilihat dari peningkatan okupansi hotel per cluster yang selalu meningkat.
Cluster Bali merupakan peringkat pertama di kuartal ketiga tahun 2023 ini, yang mencapai okupansi tertinggi sebesar 91% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya 90%.
Baca Juga: Citra Swarna Group Ekspansi ke Hospitality Industry, Akuisisi Hotel Bintang 4 di Kota Palembang
Lalu, Cluster Sumatera masuk peringkat kedua yang mencapai okupansi tertinggi di kuartal tiga tahun 2023 ini sebesar 88% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya 74%.
Kemudian di peringkat ketiga okupansi tertinggi pada kuartal ketiga tahun 2023 di Cluster Jawa yang mencapai 81% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya sebesar 75%.
Melihat pencapaian HIG yang positif dan terus meningkat, menjadi bukti nyata bahwa pariwisata Indonesia sudah kembali bangkit.
Wisatawan domestik maupun mancanegara sudah kembali aktif berkunjung ke destinasi wisata di berbagai daerah, dan menikmati keindahan alam negeri Indonesia.
Comments 2