URBANCITY.CO.ID – Ramadan adalah waktu yang istimewa untuk mempererat hubungan, berbagi kebahagiaan, dan merenungkan nilai-nilai kebaikan serta perlindungan dalam hidup kita.
Dalam semangat ini, PT FWD Insurance Indonesia, yang dikenal sebagai perusahaan asuransi jiwa yang mengutamakan nasabah dengan dukungan teknologi digital, meluncurkan kampanye bertajuk “Celebrates the Blessing of Ramadan with FWD Insurance”.
Kampanye ini menawarkan berbagai aktivitas yang interaktif, inspiratif, dan penuh makna. Kegiatan ini diperkenalkan kepada media dalam acara “Buka Puasa Bersama FWD Insurance” yang berlangsung di Jakarta pada 19 Maret 2025.
Menariknya, survei dari Jakpat tahun 2024 menunjukkan bahwa 42% responden Muslim di Indonesia mengalami peningkatan pengeluaran selama bulan Ramadan. Sebagian besar dana tersebut digunakan untuk kebutuhan makanan (79%) dan berbagai keperluan terkait puasa (71%).
Baca Juga: FWD Tomorrow Protection Kehidupan No Ribet Tanpa Beban
Selain itu, empat dari lima responden juga berpartisipasi dalam kegiatan zakat, infaq, dan sedekah. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya literasi dan perencanaan keuangan yang baik selama Ramadan, agar setiap orang dapat memaknai setiap momen dengan lebih baik.
Dalam sambutannya, Ade Bungsu, Direktur, Chief Syariah & Business Development Officer FWD Insurance, mengungkapkan bahwa Ramadan adalah waktu yang penuh sukacita.
“Kami ingin mengajak masyarakat untuk celebrate living pada bulan Ramadan dengan menghadirkan program dan kegiatan yang menarik, sehingga setiap orang bisa terus merayakan kehidupannya dengan penuh kebahagiaan dan tentunya tetap terlindungi,” ujarnya.